Hard Effort, you’ll get it”


“Hore……..akhirnya aku dapat juara umum lagi…!!!” girangku menghapiri ibuku yang sedang menjaga tokoh. Dengan sibuk aku perlihatkan satu persatu nilai yang ada di raport tersebut. Ucapan syukur tak henti-hentinya keluar dari bibir ku yang mungil ini. tiba-tiba aku merenggut terdiam. “kenapa” tanya ibu. Dengan polosnya aku menjawab ” ibu guru aja ngasih aku hadiah , aku juga pengen hadiah dari ibu….. “. ibuku langsung tersenyum mengerti apa maksudku, ini memang kebiasaan ku sejak aku masuk sekolah dasar. setiap dapat juara, ibu selalu menghadiahkan sesuatu untukku. “oh, baiklah besok kamu ikut ibu ke pasar ya… ” kata ibu dengan lembut. akupun mengangguk mengiyakan.
keesokan harinya kami pun pergi ke pasar dan ibu membelikan aku sebuah tas cantik bergambarkan Hello Kitty yang penuh dengan warna pink, warna kesukaanku. Aku selalu menjaga tas itu, bahkan saat aku sekarang duduk di Senior School tas itu masih terlihat bagus.
“Dyia,,,,,, back to dorm yuk …!!” ajak Melati membuyarkan ingatanku. Hari ini di sekolah ku baru saja ada pembagian raport semester 1 , sambil melihat raport yang baru saja aku dapat , nilainya berubah 180 derajat jika dibandingkan dengan nilai masa laluku. “just go first if you want… ” kataku dengan lemah. Melati seakan-akan tahu apa yang aku pikirkan . aku mendapat peringakat 20-an dari 28 siswa yang ada di kelasku,betapa tidak sedih yang awalnya dari Elementary school alaways got number 1, sekarang berubah menjadi angka dua angka kembar.
“sudah, jangan terlalu dipikirin toh ini baru semester pertama, baru proses adaptasi , aku yakin kamu pasti bisa mendapat hasil yang memuaskan di semester kedua nanti” kata bijak yang keluar dari mulut sahabatku ini menegarkan semangatku kembali. aku berusaha untuk tersenyum ” kamu benar Mel, mungkin selama ini aku belum bisa memahami maksud dari soal tersebut, tapi aku akan belajar dan belajar untuk bisa menggapai mimpiku kembali seperti dulu, biarlah ini menjadi suatu pengalaman yang bergarhga bagiku, Tuhan pasti memberiku yang terbaik.
Hari demi hari aku lewati, dan tidak terasa besok adalah hari yang paling menegangkan datang, yaitu pengambilan raport semester kedua.
keesokan harinya………………….
“selamat pagi dunia , semoga hari ini akan ceriah bagiku” amiiiiin , ucapku sambil membuka jendela kamar, menikmati indahnya hembusan angin di pagi hari.
Waktu yang dinanti pun datang , ibu wali kelas ku pun masuk kelas dan tibalah saat yang mencemaskan. ia menyebutkan urutan peringkat kami dan harapan aku cuma satu tidak berada dalam lampu merah lagi, dan 10 besar sudah lewat, 11 12 dan 13 nama aku pun disebut, aku terkaget, alhamdilillah, usahaku tidak sia sia, dan aku juga menjadi peraih nilai tertinggi disatu mata pelajaran yaitu peminatan yaitu Ekonomi.
Aku senang sekali ,,, aku dekatin Melati, sahabatku, “Mel, aku berhasil berkat nasihatmu …” ucapku tersenyum bahagia. “tidak, itu bukan karenaku, tapi usaha mu sendiri dan doamu. Memang usaha itu tidak pernah menghianati hasil, keep that, i believe you can …..” ucapnya membuat ku terharu. thanks ya Allah.
@thx

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s