Facebook Bukan Lagi Kesukaan Remaja ????? Benarkah ? kenapa ????? cari tahu yuk


facebookBukanKesukaanRemajaBanyak yang mengklaim bahwa demografi remaja Facebook telah menurun. Pengumuman laba Facebook Rabu lalu waktu setempat tidak bisa membungkam klaim tersebut.

CFO Facebook David Ebersman mengatakan bahwa selain tantangan

memonitor pengguna remajanya, pengguna sehari-hari pada umumnya sepertinya berkurang.

Beberapa sumber menyebutkan salah satu faktor penyebab penurunan pengguna remajanya adalah karena orang tua mereka banyak yang menggunakan Facebook. Penyebab lainnya kini media sosial photo-sharing lebih menarik ketika orang-orang mulai lelah

menceritakan tentang hidup mereka melalui status update.

“ pengguna di antara remaja Amerika Serikat stabil secara keseluruhan dari Q2 hingga Q3, tapi kami melihat penurunan pengguna remaja yang lebih muda sehari-hari,” imbuh Ebersman seperti yang dikutip Mashable.

Definisi Ebersman tentang “remaja yang lebih muda” tidak jelas karena Facebook juga tidak membuka berapa total penggunanya berdasarkan umur. Tapi komentar tersebut jelas menunjukkan tantangan yang dihadapi Facebook dalam rangka mempertahankan konsumen muda yang kini mulai tertarik dengan situs sosial seperti Snapchat, Twitter dan Instagram.

Remaja yang lebih muda mungkin merujuk pada pengguna Facebook berusia antara 13 hingga 17 tahun, sekelompok usia yang menjadi fokus Facebook dalam beberapa minggu terakhir.

Dua minggu lalu, Facebook mengubah kebijakannya untuk memungkinkan remaja dalam rentang demografi usia tersebut untuk bisa mem-posting secara publik di situs. Sebelumnya, remaja usia 13-17 tahun hanya bisa berbagi dengan “friends” dan “friends of friends”, tapi kini mereka bisa berbagi dengan pengguna manapun di Facebook.

“Remaja adalah bagian dari para pengguna yang melek sosial media. Entah itu seputar keterlibatan dalam kegiatan kemasyarakatan, aktivisme, atau gagasan tentang sebuah film baru, mereka ingin didengar,” tulis Facebook dalam blognya tentang perubahan kebijakan tersebut.

“Meskipun mungkin hanya sebagian kecil remaja pengguna Facebook yang mungkin memilih posting secara publik, pembaruan ini memberikan mereka pilihan untuk berbagi lebih luas, seperti halnya layanan media sosial lainnya.”

Saham Facebook naik sebanyak 15% setelah beberapa jam rilis laba. Tapi, kini saham datar setelah komentar tentang pengguna remaja yang menurun.

Sumber: Mashable

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s